Pages

Minggu, 06 Oktober 2013

Bunga Raflesia Arnoldi

haiii Guys, nama aku Razanova Triana Putri, biasa dipanggil Putri. Langsung aja yah guyss , berhubung hobby aku itu Travelling, nah disini aku mau berbagi pengalaman tentang travelling aku nihh, yaitu melihat Bunga Raflesia Arnoldi , tapii ini bukan Bunga Raflesia arnoldi yang sendiri lohh, tapii bunga raflesia nya "kembarr",, yang sangat langkah dan jarang sekali tumbuh dengan bersama (Kembar) ..look at this yah guysss...

About Bunga Raflesia :
Bunga raflesia arnoldi merupakan bunga langka yang sangat unik. Bunga ini memiliki mahkota bunga yang super besar dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Penamaan bunga raflesia arnoldi didasarkan atas penemuannya. Pada tahun 1818, bunga ini ditemukan di hutan tropis sumatera oleh Dr. Joseph Arnold seorang ilmuan yang melakukan ekspedisi di bawah pimpinan Thomas Stanford Raffles, digabung menjadi "Raflesia Arnoldi" dan nama inilah yang dipakai sebagai nama ilmiah "bunga patma raksasa" sampai sekarang.

 ok guyss, sebelum kita lanjut ke Ciri-ciri Bunga Raflesia arnoldi , aku mau tunjukin salah satu foto Bunga Raflesia arnoldi kembar yang tumbuh di daerah Desa Taba Penanjung km 44 Kabupaten Bengkulu Tengah, pada hari sabtu tepatnya tanggal 1 juni 2013 pukul 12.46 wib. look at this :

Raflesia Arnoldi Kembar

nah guys , foto di atas adalah Bunga Raflesia kembar yang tumbuh di daerah Desa Taba Penanjung km 44, Kabupaten Bengkulu Tengah. Tapi sangat disayangkan, waktu kita kesana Bunga Raflesia satunya belum mekar dengan sempurna . Tapi ini adalah pengalaman aku yang sangat berkesan karena bisa melihat langsung Bunga Raflesia arnoldi kembar yang sangat langkah ini tumbuh. Come on guys, lihat bunga unik dan langkah ini, jangan sampe ketinggalan yahh , hehehe
hmpttttttt, ini masih ada lagi guys foto-foto koleksi aku waktu berkunjung ke Desa Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah , look at this yahhhh :D 

 Raflesia Arnoldi Pict. 1

 Raflesia Arnoldi Pict. 2

 Raflesia Arnoldi Pict. 3

 Raflesia Arnoldi Pict. 4

 Raflesia Arnoldi Pict. 5

Ciri-ciri Bunga Raflesia Arnoldi :
Bunga Raflesia arnoldi tidak mempunyai daun, akar dan batang. Bunga ini hanya memiliki semacam akar untuk menghisap nutrisi dan mahkota bunga yang tampak besar dan terus berkembang. Tumbuhan ini memiliki lima lembaran mahkota bunga. Jika mekar, berat bunga sekitar 11 kilogram, sedangkan diameter bunga patma raksasa bisa mencapai antara tujuh puluh senti hingga satu meter. Tinggi bunga pun bisa mencapai hingga setengah meter.
Pertumbuhan bunga raflesia arnoldi memerlukan waktu sekitar sembilan bulan. Namun untuk menikmati keindahan mekarnya bunga, hanya bisa dilihat antara lima hingga tujuh hari saja. Bila masa mekar bunga ini telah selesai , maka raflesia akan layu, kering dan kemudian mati.

nah guyss, mungkin cukup sekian duluu yahh post. About Raflesia Arnoldi nya, semoga post aku ini bermanfaat buat kalian , dan kalian juga bisa menikmati indahnya Bunga Raflesia Arnoldi ini.
ikutin terus post blog ini yah guys,, bye ... :D :)
Sabtu, 1 juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar